Ga jadi devaluasi dadakan dari Permata JCB Ultimate🤪

Devaluasi Dadakan

12 Agustus 2026 menjadi berita duka buat semua pemilik kartu kredit Permata JCB Ultimate, termasuk saya & bro Edo.
Dimana biasanya kita sudah biasa mendengar berita devaluasi, tapi mungkin itu akan terjadi bulan depan atau 2 bulan lagi.
Tapi mungkin Permata ingin menjadi pelopor dibanding bank lain, mereka devaluasi dadakan.

Saya sendiri langsung menukar 180k Krisflyer Miles, padahal saya sebelumnya masih ada 260k Reward Points, tetapi sisa 80k Reward Point saya yang sebelumnya bisa menjadi 80k KF sekarang hanya bisa menjadi 26k saja, setelah konversinya devaluasi menjadi 3:1.

Update Terbaru-Devaluasi diundur

Setelah di PRANK sama Permata pada 12 Agustus 2026 kemarin, berita baiknya adalah Permata mengundur devaluasinya menjadi efektif per 30 September 2026. Sisa poin 80k Reward Point saya jadi terselematkan. Tentunya saya akan menukar Reward Point saya pada bulan September nanti. Bagi teman-teman yang masih punya Reward Poin jangan lupa menukarkan ya.

Berikut detail dari bank Permata : Web Permata

Berikut rekapan devaluasinya :

Tanggal Devaluasi 12 Agustus 2026
Perubahan konversi Penukaran Reward Point ke Miles3 : 1
Contoh : 30k Reward Point sebelumnya bisa diconvert menjadi 30k KF, setelah devaluasi hanya bisa ditukar menjadi 10k KF.
Konversi (Dalam & Luar Negeri) transaksi retail Dining5.000/Miles->15.000/Miles
Konversi (Dalam & Luar Negeri)
selain transaksi retail Dining
10.000/Miles->30.000/miles
Min Penukaran30rb Reward Point = 10.000 Miles/bln
Max Penukaran150rb Reward Point = 50rb Miles/bln

Kesimpulan

  1. Dikarenakan saya masih nyangkut 80K Reward Point & baru bisa ditukarkan bulan depan, maka saya baru akan menutupunya kartu kredit Permata JCB Ultimate dibulan September 2026.
  2. Sangat disayangkan sekali, padahal saya mempunyai limit yang cukup tinggi di kartu ini. Tapi apa boleh buat dikarenakan apabila tidak ada AUM 500jt diakhir bulan dikenakan biaya 250k, tentu menambah alasan saya untuk menutup kartu ini.

Gimana dengan kalian? Apakah akan menutup kartu kredit Permata JCB Ultimate?

Back

Leave a Reply