Beli/Redeem Tiket PP vs One Way 2x

Untuk teman-teman yang belum tau, kalau misalkan kita beli tiket PP, sedangkan ternyata kita ga jadi terbang untuk perginya, maka tiket return kita akan di cancel oleh pihak maskapai.
Contoh :
A rencana pergi JKT-Singapore PP, ternyata karena A bangun kesiangan & akhirnya ketinggalan pesawat. Lalu dia beli tiket baru untuk bisa ke Singapore & dia pikir pulangnya ga akan masalah, tapi justru disinilah masalah terjadi, ketika A mau pulang tidak bisa karena tiketnya di cancel oleh pihak maskapai.
Jadi teman-teman untuk yang beli tiket PP, dipastikan kalau ketinggalan pesawat harus komunikasi dengan pihak maskapai, agar tidak ada kendala ketika baliknya.
Apakah beli tiket one way 2x menjadi solusi? Kalau negara-negara yang dekat seperti Singapore & Malaysia sih tidak masalah. Tetapi seperti negara Jepang, Australia, Amerika biasanya mereka melihat apakah kamu sudah membeli tiket balik ke negara asal kamu. Kalau tidak, bisa jadi visa kamu malah ga di approve.




